Tuesday, January 15, 2013

Hangeul - Part 3(End)


안녕하세요,

Hello again… ! Post ini adalah post terakhir dari Part Hangeul yang berarti setelah membaca Post ini anda akan sepenuhnya mempelajari membaca Hangeul.

So, Let’s Start !!

 

Di Post ini saya akan menjelaskan 5 Konsonan yaitu : , , , , ,

Dan Huruf Vokal Gabungan seperti : , , , , , , .


 

= Merupakan huruf [H] pada Bahasa Korea dan memiliki suara [H] pada Bahasa Indonesia.

              Contohnya : [] Dibaca [Ha]

=  Merupakan Huruf [K] pada Bahasa Korea dan memiliki suara [Kh] berbeda dengan [] , huruf [] suara [K] pada [Kh] lebih ditekankan sehingga terdengar lebih kuat.

                 Contohnya : [] Dibaca [Kheo] dengan huruf [K] lebih ditekan.

=  Merupakan Huruf [T] pada Bahasa Korea dan memiliki suara [Th] berbeda dengan [] , huruf [] suara [T] pada [Th] lebih ditekankan sehingga terdengar lebih kuat.

                 Contohnya : [] Dibaca [Theo] dengan huruf [T] lebih ditekan.

=  Merupakan Huruf [P] pada Bahasa Korea dan memiliki suara [Ph] berbeda dengan [] , huruf [] suara [P] pada [Ph] lebih ditekankan sehingga terdengar lebih kuat.

                 Contohnya : [] Dibaca [Phu] dengan huruf [P] lebih ditekan.

=  Merupakan Huruf [Ch] pada Bahasa Korea dan memiliki suara [Ch] pada Bahasa Indonesia.

                 Contohnya : [] Dibaca [Cho].

= Merupakan gabungan dari huruf [] dan [], Jika dibaca secara cepat akan membentuk suara [Wa] dan merupakan Huruf [Wa] pada Bahasa Korea.

                 Contohnya : [] Dibaca [phWa].

=  Merupakan gabungan dari huruf [] dan [], Jika dibaca secara cepat akan membentuk suara [Wo] dan merupakan Huruf [Wo] pada Bahasa Korea.

                 Contohnya : [] Dibaca [Won].

=  Merupakan gabungan dari huruf [] dan [], Jika dibaca secara cepat akan membentuk suara [Wi] dan merupakan Huruf [Wi] pada Bahasa Korea.

                 Contohnya : [] Dibaca [mWi].

=  Merupakan gabungan dari huruf [] dan [], Pada post sebelumnya saya telah menjelaskan bagaimana cara untuk mengucapkan huruf [], sama seperti itu baca [] dengan bibir membentuk garis Horizontal dan akan membentuk suara [Eui] dan merupakan huruf [Eui] pada Bahasa Korea. Jika [] digabung dengan huruf konsonan lainnya maka akan sulit dibaca karena anda harus membentuk bibir anda seperti garis Horizontal, oleh karena itu orang Korea lebih sering membaca [] dengan [Ni] daripada [Neui] dan itu tidaklah salah walaupun Anda sedang mengambil ujian Membaca Bahasa Korea.

                 Contohnya : [] Dibaca [Ji] tidak [Jeui].

= Merupakan gabungan dari huruf [] dan [], Tetapi tidak sama dengan yang diatas karena jika dibaca cepat Huruf [] akan membentuk suara [Oi], Maka dari itu Huruf [] dibaca [Wae] dan merupakan huruf [Oe] pada Bahasa Korea.

                 Contohnya : [] Dibaca [hWae].

=  Merupakan gabungan dari huruf [] dan [], Jika dibaca secara cepat akan membentuk suara [We] dan merupakan Huruf [We] pada Bahasa Korea.

                 Contohnya : [] Dibaca [sWe].

= Merupakan gabungan dari huruf [] dan [], Jika dibaca secara cepat akan membentuk suara [Wae] dan merupakan Huruf [Wae] pada Bahasa Korea.

                 Contohnya : [] Dibaca [dWae].

 

So That’s It!!    축하해요!!   Congratulations !!

Kali ini saya akan mengajak Anda sekalian untuk menguji semua yang anda telah pelajari sambil bermain sebuah game ^^~
 
Have Fun!!
 
Leave Comment ~ !

No comments:

Post a Comment